Trik Mudah untuk Belajar Menulis Artikel Pemula

Trik Mudah untuk Belajar Menulis Artikel Pemula

Tidak sedikit orang yang mulai buntu dikala menulis. Alasannya sebab “ tidak mengetahui mau nulis apa” atau “ah, tidak pandai”. Padahal tulis saja belum, tetapi udah menyerah. Untuk Anda yang idamkan menulis gunakan PC atau laptop, coba mengikuti langkah sebagai berikut:


1. Bukalah aplikasi Microsoft word

2. Tentukan topik idamkan Anda tulis.
Topik ini perlu yang Anda kuasai untuk memudahkan Anda dalam menulis. Biasanya, untuk yang baru pertama kali menulis. Hati-hati artikel yang anda buat bisa terjerat kasus hukum, topik yang paling mudah adalah mengenai keluarga. Cobalah ambil salah satu dari keluarga Anda yang ingin dideskripsikan. Misalnya, Anda idamkan memulai bersama dengan mendefinisikan ibu.

3. Setelah udah pilih topiknya yaitu Ibu. Coba perjelas lagi, apa yang idamkan Anda ceritakan perihal ibu. Misalnya, perjuangan ibu atau apa saja pengorbanan ibu dalam hidupku

4. Nah, kalau udah tersedia ide utama. Langsung saja Anda mendefinisikan apa saja perjuangan ibu Anda sampai waktu ini. Buatlah setulus mungkin, ibarat Anda akan menyampaikannya kepada Ibu sebagai surat terakhirnya.

5. Setelah itu, jangan lupa save tulisan Anda. Buatlah dalam bentuk pdf supaya Anda tidak mengubahnya. Hal ini ditujukan untuk melihat perkembangan tulisan Anda. Cobalah buat lagi artikel perihal ibu Anda, lantas save dan buatlah pdf lagi. Nanti, kalau sudah punya 5 artikel yang bertema ibu, coba baca dari artikel pertama sampai kelima. Nanti pasti Anda akan temukan beraneka peningkatan.

6. Cara paling akhir adalah membaca artikel orang lain. Cara ini dapat memengaruhi gaya tulisan Anda. Mengasah kebolehan menulis tidak hanya terus-terusan menulis tanpa observasi tulisan orang lain. Anda terhitung perlu membandingkan punya Anda bersama dengan milik orang lain.

Caranya memadai sederhana bukan? Menulis itu sangatlah mudah. Terutama sebabkan artikel. Anda tidak perlu sebabkan artikel yang ilmiah. Karena salah satu artikel tersedia yang jenisnya narasi yang menitik beratkan pada imajinasi si penulis. 

Hal terberat dari menulis hanya malas coba dan berhenti di sedang jalan. Sekali mencoba membuat artikel bukan bermakna hasilnya perlu indah layaknya tulisan orang lain. Semua butuh progress. Anda hanya perlu terus studi dan melakukan 6 langkah layaknya yang disebutkan di atas.

Untuk Anda yang tidak punyai PC atau Laptop. Anda terhitung dapat studi menulis secara manual. Ada sebagian tips yang dapat Anda coba di rumah:

1. Siapkan buku spesifik dan unik
Misalnya buku sampul hijau spesifik untuk buku menulis yang temanya perihal alam. Buku sampul kuning untuk buku menulis yang temanya perihal kegiatan sehari – hari. Dan sebagainya. Melalui beraneka buku ini, Anda akan termotivasi dan tidak bosan. Karena Anda bisa memilih mau menulis perihal apa.

Biasanya, menulis itu membosankan, makanya diperlukan segi lain yang dimungkinkan mendorong Anda, misalnya mengaitkan bersama dengan beraneka gambar atau warna. Anda boleh sekaligus melukis buku Anda. Yang dikehendaki pada tahap satu ini adalah Anda mulai menulis kendati itu hanya satu paragraf saja.

2. Setelah Anda menulis, jangan lupa membuat tanggal atau pukul berapa tulisan ini dibuat. Hal ini sebagai alat stimulan bagi Anda untuk tidak meninggalkan buku dalam waktu yang lama. Anda akan mulai perlu menulis sebab tidak idamkan tanggal penulisannya berjauhan.

3. Sekilas, metode ini sama bersama dengan diary. Yap, bener. Bedanya, Anda punyai beraneka diary dengan tema yang berbeda pula. Asah dan galihlah terus stimulan menulis Anda. Jangan menanti sempurna, tetapi belajarlah untuk menjadi sempurna. Mulailah dari bawah dan berjuanglah.
Salam stimulan menulis! 

Komentar